10 Tempat di Indonesia dengan Sensasi Seperti di Luar Negeri

Banyak spot di Indonesia yang sangat menarik, bahkan ada juga yang mengingatkan kita pada beberapa lokasi di luar negeri. Berikut ini 10 di antaranya!


1. Museum Angkut di Batu, Malang. Mengingatkan pada Universal Studio Singapura.



Kalau dipikir-pikir ngapain jauh-jauh ke Singapura kalau di Batu, Jawa Timur ada wahana hiburan yang nggak kalah serunya untuk dikunjungi. Museum Angkut plus Movie Star Studio ini menghadirkan berbagai alat transportasi kuno dan modern dari seluruh belahan dunia dan berdiri megah di atas lahan seluas 3,7 ha. Tidak cuma itu, desainnyapun bergaya Eropa. Keren kan?
Menurut Ngalam.id, untuk memasuki Museum Angkut, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 60 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp 80 ribu pada hari Jumat hingga Minggu atau hari-hari besar.

2. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Serupa dengan Sabana di Afrika.



Inilah sabana atau padang rumput terluas di Pulau Jawa! Taman Nasional ini terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo, dan menjadi habitat dari berbagai hewan termasuk banteng, kerbau liar, rusa, hingga macan tutul dan berbagai spesies burung. Tidak harus ke Afrika, tapi di sinipun sabana ini ditumbuhi rimbunan pohon-pohon kabesak yang tinggi dan kokoh.
Menurut shining-batu.com, tiket masuk taman nasional ini tidak mahal sama sekali, hanya Rp. 6.000 per mobil dan Rp. 2.500 per orang. Namun sejak awal tahun 2014, waktu kunjungan yang tadinya 24 jam dipotong menjadi hanya 8 jam, yaitu pukul 08.00 – 16.00. Baluran bisa dituju dengan perjalanan darat selama 6-7 jam dari Surabaya.

3. Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru. Tidak kalah dengan lansekap alam di Swiss dan Austria.



Danau ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, yakni dengan memiliki ketinggian 2400 mdpl sekaligus danau tertinggi di pulau Jawa. Keindahannya juga tidak perlu diragukan lagi, bahkan bisa mengimbangi indahnya pegunungan di Eropa. Di sini, para pendaki biasanya berburu sunrise yang begitu mengagumkan. Matahari pagi akan terbit di sela-sela dua bukit hijau dan berpadu dengan beningnya air danau…
Untuk pergi ke Surga Kecil ini, anda bisa melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang dilanjutkan dengan naik angkot atau moda transportasi lain untuk sampai di sana. Sebagai panduan, silakan anda menonton salah satu film nasional yang syutingnya dilakukan di tempat ini, “5Cm”.

4. Patung Yesus Memberkati, Manado. Mengingatkan pada patung Christ Redeemer di Rio, Brazil.




Patung ini dibangun atas prakarsa salah seorang pengusaha properti dan merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus di Brazil. Patung setinggi 30 meter yang dibangun dalam tempo enam bulan ini, berdiri tegak diatas ketinggian 242 meter dari permukaan laut ini berada di Kelurahan Tineleng, Manado. Kemiringannya mencapai 20 derajat.
Monumen itu terletak di atas bukit Royal Highland setinggi 32 m dari jalan utama dan membuatnya sangat artistik dan indah. Diresmikan sejak tahun 2007 dan dibangun dengan menghabiskan dana sebesar Rp 5 miliar.

5. Gumug Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Mirip dengan Gurun Sahara.



Gumuk ini terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis, dan kini membuat Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata yang kaya budaya, atau untuk berburu kuliner, tapi juga di Yogyakarta bisa menemukan suasana yang terasa di Gurun Sahara dengan adanya gumuk pasir ini.
Banyak juga orang yang memanfaatkan lokasi ini untuk foto pre-wedding, syuting film, sampai bermain-main sandboarding.

Bikin berdecak kagum ya?
Tapi banyak orang yang tahu Indonesia itu indah, namun tidak semuanya bisa menikmati keindahannya, terutama buat yang terkendala biaya liburan. Tapi sekarang sudah ada cara tersendiri mengatasinya, ikutan saja  8Share Indonesia, untuk mendapatkan uang saku tambahan dengan cara yang sangat mudah.


Previous
Next Post »